Home NASIONAL Walkot Jakut Mundur, Mendagri: Tak Bisa Asal Mundur Seenaknya

Walkot Jakut Mundur, Mendagri: Tak Bisa Asal Mundur Seenaknya

211
0
Foto : Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo

Jakarta, Mediatransparancy.com – Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pejabat daerah tak bisa mundur seenaknya. Harus ada alasan tepat untuk mundur dari jabatan, seperti sakit dan berhalangan tetap.

“Tapi kalau dalam keadaan sehat, tidak ada apa-apa, masa baktinya masih lama harus ada penjelasan alasan dia mundur,” kata Tjahjo di Hotel Grand Sahid, Jakarta, hari ini kepada Wartawan, Selasa, 26 April 2016.

Baca Juga : Parpol Lirik RE Dalam Pilkada DKI 2017

Kemarin, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengundurkan diri dari jabatannya. Belakangan kabar panasnya hubungan Rustam Effendi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencuat di media. Dalam rapat penanganan banjir pada Jumat pekan lalu, Ahok sempat menegur Rustam karena adanya genangan di Pademangan. Ahok menuding kinerja Rustam tidak maksimal.

Tjahjo melihat tak ada perseteruan antara Rustam dan Ahok, namun ada ketidakcocokan di antara mereka. Tapi, menurut Tjahjo, bawahan harus cocok dengan siapapun atasannya. “Tetap tak bisa pejabat daerah berhenti seenaknya, kan dia digaji negara.”

Nah, soal gaya komunikasi Ahok, Tjahjo mengatakan gaya bicara ceplas-ceplos itu menjadi kekhasan mantan Wakil Gubernur DKI itu. “Saya sering komunikasi (dengan Ahok) tak ada masalah ya.”

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here