Home NASIONAL Wapres Resmikan Pemakaian jembatan Pendestrian dan Menara Gentala Arasy

Wapres Resmikan Pemakaian jembatan Pendestrian dan Menara Gentala Arasy

190
0
Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) berserta unsur Forkompimda Provinsi Jambi dampingi  Wakil Presiden (Wapres)  Republik Indonesia H. Muhammad Jusuf Kalla  meresmikan Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pedestrian Titian Arasy bertempat di seberang Kota Jambi, Sabtu pagi (28/03/2015).
Dalam sambutan dan arahannya Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan. Peresmian Menara Gentala Arasy dan jembatan Pedestrian Titian  Arasy merupakan suatu kebanggaan dan rahmat bagi masyarakat banyak, tentu dengan kegunaan yang sangat  bermanfaat. “
Tujuan pemerintah daerah mendirikan menara tersebut yaitu untuk memajukan negeri ini, serta memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memberikan kemakmuran yang sama dengan cara meningkatkan fasilitas infrastruktur dan memberikan pendidikan yang lebih baik dan kesehatan yang baik kepada masyarakat. ” tutur Wapres.
Selain itu Wapres mengatakan, tugas pemerintah memperbaiki infrastruktur, mendirikan jembatan ” tampa sarana infrastruktur yang baik kita tidak akan mukin bisa mencapai suatu tujuan, serta tampa jembatan tidak mukin kita bisa mempererat hubungan kita sesama manusia serta memperlancar perekonomian masyarakat, dengan sarana yang telah dibangun akan mempermudah akses masyrakat untuk melakukan aktivitasnya ” kata Wapres.
” Tugas pemimpin adalah bagai mana keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan keharmonisan hidup bersama didalam berbangsa dan bernegara. Kita tahu semua seberang kota jambi merupakan pusatnya pengajaran Agama islam, tampa adanya kebersamaan kita tidak akan bisa membangun, mari kita jaga keharmonisan didalam masyarakat ” jelas Wapres
Wapres juga mengajak masyrakat jambi untuk menjaga sungai batanghari, sungai merupakan lintasan  ekonomi. Kalau melihat sungai batanghari keruh pasti di ulunya sudah rusak, ” saya mengajak pemerintah daerah dan masyarakat untuk membuat program membersihkan sungai batanghari, agar air sungai batanghari jernih seperti dulu. ” Ajak Wapres.
” Gentala arasy dan Jembatan Pedestrian Titian Gentala Arasy merupakan suatu ikon kota jambi, mari kita jaga kebersihannya agar bisa menarik pengunjung banyak datang dan bisa menjadi penambah ekonomi bagi masyrakat yang ada di sekitarnya. Pungkas Wapres.
Dilanjutkan penandatanganan Prasasti Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pendestrian Titian Gentala Arasy oleh Wapres yang disaksikan oleh Gubernur HBA.
Ditempat yang sama Gubernur HBA menyampaikan, Ucapan selamat datang Kepada Wapres berserta rombongan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang sama-sama kita cintai, ” kehadiran Wapres merupakan semangat bagi kami dalam membangun didaerah.” jelas HBA ” seberang merupakan kota bersejarah bagi umat islam dalam pengembangan agama islam seberang kota jambi telah banyak mengeluarkan ulama besar di kota jambi, telah banyak mengeluarkan tuan guru bagi umat islam ” tutur HBA.
” Dengan dibukanya jembatan Gentala Arasy akan bisa menjadi Ikon Provinsi Jambi serta diharapkan bisa meningkatkan perekonomian kreatif bagi masyarakat di sekitar Menara gentala Arasy, yang sebelumnya sudah menjadi pusat batik maupun kuliner khas jambi, sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang dikota jambi.” kata HBA.
Gubernur juga menjelaskan, panjang jembatan yang di bangun 503 meter dan lebar 4,5 meter serta terdapat dua tiang penahan kabel dengan ketinggian 84 meter.
Dilanjutkan penyerahan miniatur Gentala Arasy dari Gubernur HBA, Kepada Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla.Turut serta pada kesempatan ini Para Kepala SKPD Provinsi Jambi, Bupati/walikota Se-Provinsi Jambi para undangan Lainnya, (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here