banner 728x250

Warga Apresiasi Aksi Cepat PLN Pangururan

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Masyarakat Kabupaten Samosir, khususnya warga Pangururan bisa berbangga akan kinerja para perangkat PLN Pangururan. Sebab, mereka selalu selalu cepat dan tanggap atas keluhan warga terkait berbagai permasalahan di lapangan, seperti pohon tumbang, kabel putus dan lain-lainnya.

judul gambar

Seperti halnya keluhan masyarakat terkait  tiang listrik yang sudah miring dan cukup menkhawatirkan di Dusun lll, Lumban Saragih, Desa Lumban Suhi-Suhi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (30/9).

Saat itu juga pihak PLN langsung ke lokasi melihat kondisi yang sebenarnya.

Keesokan harinya,  Jumat (1/10) pihak PLN langsung membawa peralatan lengkap dan memperbaiki tiang yang sudah miring tersebut.

“Tiang PLN yang miring dan ditopang kayu, rawan atau berbahaya terhadap lingkungan sekitar. Bisa saja tumbang dan mengenai benda-benda di sekitar, dan tidak tertutup kemungkinan memakan korban jiwa,” ujar Marbun, Kepala PLN ULP Pangururan.

Dikatakanya, hal ini dilakukan menindaklanjut laporan dari salah satu rekan media ke PT PLN (Persero) ULP Pangururan, tim teknik ULP Pangururan bergerak survey ke TKP dimaksud dan ditemukan kondisi tiang memang sudah mengkhawatirkan.

“PLN menemukan sumber penyebab miringnya tiang tersebut. Pohon bambu di dekat tiang sudah sangat rimbun, menimpa jaringan PLN yang mengakibatkan tiang PLN tersebut sampai tertarik miring. Eksekusi pun dilakukan, pohon bambu yang menimpa jaringan dibersihkan dan kabel jaringan PLN kembali bebas dari rebahan bambu tersebut,” jelasnya.

Terbebasnya kabel PLN dari rebahan bambu, memudahkan tim PLN Pangururan untuk kembali menegakkan tiang yang miring tersebut.

“Kini tiang itu kembali tegak mengalirkan listrik ke penduduk sekitar, sehingga penduduk merasa aman dan nyaman menikmati listrik,” katanya.

Atas reaksi cepat  tersebut, warga mengapresiasi kinerja PLN yang memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Samosir. S Sitanggang

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *