Home BERITA TERBARU Warga Apresiasi Program DD Desa Cahaya Mas

Warga Apresiasi Program DD Desa Cahaya Mas

625
0

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Program pembangunan Desa melalui Dana Desa (DD) 40 % tahap awal Tahun Anggaran 2020 Desa Cahaya Mas, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), prioritaskan anggaran untuk penangan Covid 19 dan pembangunan fisik Puskesmas Desa (Pusdes) dan 15 Unit Sumur Bor menuai apresiasi warga, Jum’at (01/05/2020).

Hal tersebut di sampaikan oleh Aripin, Purnomo, Tarsinah, Darsin Yusup beserta Hendra Gunawan, saat di jumpai tim liputan awak media di Desa Cahaya Mas.

Aripin beserta warga lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Desa Cahaya Mas yang telah mengikuti anjuran Pemerintah dengan memprioritaskan anggaran DD 40 % tahap awal tahun 2020 guna penanganan Covid 19 dan pembangunan fisik berupa Gedung Puskedes serta pembangunan 15 titik sumur bor di Desa kami. Pasalnya, mengingat pandemi Covid 19 yang saat ini sedang merebak dan mengancam kesehatan warga, penanganan serta memutus rantai penyebaran Covid 19 sangat membantu kesehatan bagi masyarakat desa kami. Ungkap Aripin beserta warga lainnya

Senada di sampaikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa setempat, Ju’i Hartono beserta Tokoh masyarakat Antoni, bahwa program penanganan Covid 19 dan pembangunan Puskesdes serta pembangunan sumur bor merupakan prioritas kebutuhan dan kesepakatan bersama warga.

” Pembangunan sumur bor, yang di prioritaskan oleh kepala desa Maliki, karena mengingat pada saat tiba musim kemarau desa kami sering kekurangan pasokan air bersih, pasalnya desa cahaya mas letak Geografisnya masuk dalam katagori dataran tinggi, mudah – mudahan dengan fasilitas sumor bor yang di prioritaskan oleh kepala desa dapat membantu warga untuk mendapatkan sumber air bersih pada saat musim kemarau, dan pembangunan sumur bor tersebut dapat bermamfaat bagi warga desa cahaya mas. Ungkap Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat

Sementara Kepala Desa Cahaya Mas Maliki, membenarkan apa yang di sampaikan oleh warga dan BPD serta tokoh masyarakat Desa Cahaya Mas bahwa program penanganan Covid 19 dan pembangunan fisik Gedung Puskesmas desa serta pembangunan sumur bor merupakan kesepakatan bersama masyarakat desa. Seperti pengalihan anggaran DD 40% tahap awal tahun 2020 untuk penanganan Covid 19 menjadi salah satu program prioritas nasional, sebab sarana penanganan Covid 19 adalah program prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini sedang mewabah dan mengancam kesehatan warga. Papar Maliki

Maliki menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cahaya Mas, agar di tengah pandemi Covid 19 saat ini, di harapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala anjuran pemerintah, seperi tidak melakukan perjalanan di luar kota, menghindari dari keramaian yang berpotensi penyebaran Covid 19, memakai masker apabila keluar rumah, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah seperti mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik setelah melakukan aktivitas di luar rumah maupun di luar rumah.

Selanjutnya Maliki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cahaya Mas agar dapat merawat seluruh hasil pembangunan di desa Cahaya Mas, karena menjaga dan merawat hasil pembangunan adalah tugas kita bersama, kalau bukan kita yang merawat hasil pembangunan siapa lagi. Tutup Kades Cahaya Mas, Maliki.

Penulis : Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here