Home DAERAH Warga Keluhkan Semberautnya Pasar Kemakmuran

Warga Keluhkan Semberautnya Pasar Kemakmuran

245
0

Kotabaru (Kalsel) – Mediatransparancy.com – ‎ Kumuh dan kotor nya pasar Kemakmuran Kotabaru akibatnya banyaknya sampah yang berserakan di keluhkan warga. Selain masalah tumpukan sampah yang berhamburan, pedagang buah dan sayur yang menutupi trotoar jalan, serta jejeran kendaraan parkir yang tidak tersusun rapi dan semberawut hingga mengakibatkan penyempitan ruas jalan masuk yang juga di keluhkan, karena mengganggu warga pengguna jalan. Demikian di ungkap oleh seorang warga, Abdul yang mengeluhkan carut marut dan semrberawutnya pasar Kemakmuran Kotabaru saat ini.

Dinas pasar harusnya mengatur para pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan. Dan para pedagang tidak terlalu ketengah memakan badan jalan‎, parkirnya juga di tertibkan, dan yang akan berbelanja jadi tidak susah masuk, karena jalan tidak jadi sempit.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru, Drs.Mahyudiansyah,M.AP saat dikonfirmasi kru media di ruangan kerja nya membenarkan, pasar Kemakmuran Kotabaru agak kelihatan kumuh dan terkesan tidak bersih (26/02/15). Menurutnya,‎ yang nama pasar itu memang harus ada ketentraman, sehat, bersih dan baik untuk jual beli. Untuk itu, rencana kedepan bangunan pasar Kemakmuran akan di tambah dan di perbaiki.

“Data jumlah pedagang tetap dan tidak tetap ada 159 pedagang sementara yang berdagang di pinggir jalan berjumlah 231 pedagang.Rencana kedepan,kios-kios yang akan kita buat kan nanti dengan ukuran 2X3 meter itu untuk menampung pedagang yang sudah terdaftar” , terang nya. Ditambahkan nya,  ” dengan akan dibangun kios permanen tersebut,maka para pedagang tak lagi menggunakan bahan dari kayu dan terlihat darurat,dan secara otomatis tak ada lagi pedagang berjualan di badan jalan”.

Rencana pembangunan kios permanen tersebut sudah di sampai kan, dan disetujui oleh Bupati Kotabaru.
Untuk di tindak lanjuti agar semua pedagang mendapat tempat,dan pasar terlihat rapi,bersih,lancar dan nyaman ungkapnya.(san)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here