banner 728x250

Warga Minta Walikota Jakarta Pusat Revitalisasi MCK Jalan Kepu Kemayoran

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, diminta supaya merevitalisasi Mandi Cuci Kakus (MCK) yang berada di Jalan Kepu Timur Raya, Gang Mantri II RT 007/09, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Warga berharap MCK jalan Kepu direhab supaya lebih rapih, menarik dan nyaman untuk kebutuhan masyarakat sekitar.
MCK seluas 60 meter dari luas tanah 120 meter, yang berdiri dilahan aset Pemda tersebut dikelola secara swadaya oleh pengurus RT 007 Kemayoran yang sudah dibangun sejak 10 tahun dari anggaran PPMK.

judul gambar

Menyikapi permintaan warga, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, pihaknya akan mendorong revitalisasi MCK permintaan warga demi kepentingan dan kebutuhan warga. “Memang MCK tersebut memerlukan revitalisasi supaya lebih nyaman dan terlihat indah serta bisa dinikmati. Untuk itu sekitar lingkunga harus ditata lebih baik dengan taman penghijauan maupun pemanfaatan lahan untuk urbaning farming.

“Revitalisasi MCK harus ber kolaborasi dengan Lingkungan Hidup (LH), Pertamanan dan Hutan Kota, Camat, Lurah, serta sektoral lain serta memanfaatkan berkontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) Kemayoran”, kata Wali Kota” ujar Dhany Sukma.

Orang nomor satu dilingkungan Pemkot Jakpus ini juga berkomentar tentang kegiatan gerebek lumpur yang paling utama digelorakan di wilayah Jakarta Pusat ini agar seluruh saluran air itu dapat mengalir sesuai elevansinya.

Sehingga, tambah Dhany ada aktivitas yang menciptakan kosefitas sosial masyarakat dari kerja bakti ini karena semua unsur dilibatkan antara lain, ada TNI, Polri, Dekot, LMK, RT/RW, kader PKK, Katar, FKDM maupun Sudin-sudin terkait. “Secara tidak langsung maupun langsung melalui kerja bakti ini menjadi media silaturahim antara warga dan Pemerintah dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih baik, lebih bersih dan bebas banjir,” jelas Dhany.

Penulis :  P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *