Home NASIONAL Warga Pasar Ikan Sudah Ambil Undian di Rusun Rawa Bebek

Warga Pasar Ikan Sudah Ambil Undian di Rusun Rawa Bebek

269
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – 204 warga Pasar Ikan sudah ambil undian di rumah susun Rawa Bebek. Kepala Unit Pengelola Rusun Rawa Bebek, Ani Suryani mengatakan, hingga Senin (11/4) dari jumlah 204 KK, sebanyak 91 KK sudah menempati rusun.

Ani menyebutkan, warga eks Pasar Ikan, ditempatkan di Blok A, F dan E. Sejauh ini masih ada warga mengeluhkan jarak yang jauh dari aktifitasnya. Namun pihaknya akan mencari solusinya dengan melakukan pelatihan usaha, keterampilan dan penyediaan tempat usaha di rusun.

“Saat ini sudah 204 KK mengambil nomor undian. Kemudian 91 KK di antaranya sudah menghuni di sini,” ujar Ani, Senin (11/4).

Beberapa diantara mereka juga mengeluhkan unit yang ditempati terlalu sempit yaitu tipe studio. Tipe ini sebenarnya untuk warga yang masih single.

Nantinya mereka akan dipindah ke rusun yang ada di sebelahnya. Yakni Rusun Rawa Bebek yang sedang dibangun oleh PT Sumarecon dan Pemerintah Provinsi DKI. Mereka akan dipindah pada Desember mendatang ke rusun yang dibangun oleh Pemprov DKI.

Sukmaria (37), warga yang menempati Blok A lantai 05 mengaku senang tinggal di Rusun Rawa Bebek. Selain tempatnya bersih juga aman dan nyaman. Hanya saja, sata ini jauh dari aktifitas usahanya. Sehari-hari Ia berjualan di Pasar Ikan.

Penulis : Yudi P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here