Home NASIONAL Warga Sukapura Diduga Korban DBD Meninggal

Warga Sukapura Diduga Korban DBD Meninggal

231
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Diduga terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Ashillah Rasikhah Ara Zaina (4) warga RT 02/10, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara meninggal dunia. Korban meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Frengki (45), Ketua RT 02/10, Kelurahan Sukapura, mengatakan, pada Kamis (31/3), keluarga membawa korban ke RSUD Koja sekitar pukul 17.00. Saat itu, kesehatan korban mendadak menurun. Dari pemeriksaan dokter RSUD Koja, Ashillah dinyatakan positif DBD.

“Sehari menjalani perawatan intensif di RSUD Koja, kondisinya tidak membaik. Bahkan Jumat (1/4), setelah mengalami kejang-kejang sekitar pukul 05.00, Ashillah tidak bisa diselamatkan,” katanya, Jumat (1/4).

Diakui Franky, selain Ashilla, ada beberapa warga lain di wilayahnya yang terserang DBD. Bahkan, dua dari ke-empat anaknya yang positif DBD, masih dirawat di RSUD Koja.

“Itu karena sangat jarang dilakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) oleh pihak puskesmas, baik kelurahan dan kecamatan. Setelah ada yang meninggal baru fogging, padahal dari jauh hari kita minta tapi tidak dilakukan,” keluhnya.

Lurah Sukapura, Anggoro Budi membenarkan, Ashillah meninggal karena terserang DBD. Diakui Anggoro, sebelum ada korban meninggal pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada pihak puskesmas, namun entah kenapa baru hari ini dilakukan fogging.

“Benar ada warga saya, yaitu Ashillah meninggal karena DBD. Untuk mencegah korban baru, saya telah instruksikan petugas jumantik menggiatkan 3M secara rutin,” ujarnya.

Direktur RSUD Koja, Theryoto saat dikonfirmasi belum memastikan korban dirawat karena positif terkena DBD. Dirinya akan terlebih dahulu mengecek kepastian penyebab kematian Ashilla ke dokter yang menangani.

“Saya akan cek terlebih dahulu apakah benar korban meninggal akibat terserang DBD atau penyakit lain,” tandasnya. (brtjkt/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here