Home Berita Terbaru Warga Warakas Nobar Film Gestapu

Warga Warakas Nobar Film Gestapu

112
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Malam ini sekitar pukul 20.30 WIB dilaksanakan pemutaran kembali film Pengkhianatan dan Pemberontakan 30 September 1965 (GESTAPU). Acara nonton bareng ( Nobar) ini dihadiri oleh Danramil Tanjung Priok Mayor Inf. Syafrudin Mutasidasi yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dengan tema mengenang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia sejarah G 30 S/PKI acara nobar ini dihadiri beberapa TNI AD karena saat peristiwa 30 S PKI, TNI sebagai salah satu korban. Pemutaran film ini juga diamankan beberapa polisi yang berjaga-jaga.

“Kegiatan pemutaran film ini dimaksudkan agar para masyarakat atau generasi muda paham akan sejarah bangsa Indonesia,” ujar Danramil Tanjung Priok Mayor Syafrudin di Halaman Kantor Kelurahan Warakas, Jl Warakas 3 No 75, Jakarta Utara.

Nobar Film Gestapu yang dilaksanakan semalam ternyata mendapat sambutan yang positif. Sekitar 150 orang masyarakat Kelurahan Warakas turut hadir dan nonton hingga acara selesai.

Bahkan menurut Zainal Arifin Ketua LMK Warakas, sudah selayaknya dan wajib kegiatan nobar seperti ini digelar akan para pemuda zaman sekarang supaya mengerti tentang sejarah kelam bangsa Indonesia.

“Saya selaku ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan Warakas mengucapkan terima kasih kepada pihak Danramil yang telah memberikan waktu dalam acara Nobar ini. Semoga kedepan kegiatan semacam ini bisa kita sinergi dan sejalan demi kemajuan Bangsa.” ucap Mantan Ketua RW 08.

(Akmal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here