Home DAERAH WAWAKO QIYAMUL LAIL DI MASJID DARUL MUTTAQIN

WAWAKO QIYAMUL LAIL DI MASJID DARUL MUTTAQIN

294
0
KOTA JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bertempat di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Sulanjana Kecamatan Jambi Timur, Wakil Walikota Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I (09/07) bersama jamaah masjid melakukan Ibadah Qiyamul Lail Ramadhan.
Rangkaian Qiyamul Lail yang diawali dengan pembacaan sholawat, dzikir, tahlil, tahmid dan ceramah agama tersebut selain diikuti jamaah dan masyarakat setempat, juga diikuti IPQAH Kota Jambi, para kepala SKPD, Camat dan Lurah.
Wakil Walikota Jambi H. Abdullah Sani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Qiyamul Lail berjamaah ini tidak hanya sebagai ibadah hablum minallah tapi juga hablum minannas dalam kerangka memperkokoh tali silaturahim antara jajaran Pemerintah Kota Jambi dengan masyarakat.
Abdullah Sani juga berharap agar terjadinya sinergi dan kebersamaan yang kuat dalam membangun Kota Jambi. “Pemkot Jambi tidak akan bisa lebih baik jika tidak dibantu oleh masyarakatnya, karna itu kami mohon saran, masukan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan dengan baik,” ujarnya.
Ketua Masjid Darul Muttaqin M. Ali Rachman Siwoon, SH.,MH, dalam sambutannya, selain berterima kasih juga mengapresiasi program dan kebijakan Pemkot saat ini. “Kami berterima kasih karena Pemkot Jambi tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental masyarakatnya, kegiatan keagamaan seperti ini harus terus lestari untuk mencapai masyarakat sesuai visi Kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya,” ujarnya.
Lebih lanjut Ali Siwon juga mengapresiasi terbitnya Perda nomor 2 tahun 2014 tentang Pemberantasan Prostitusi dan Perbuatan Asusila, serta program penataan kawasan Legok dan pemberantasan narkoba yang akhir-akhir ini gencar dilakukan. “Sebagai masyarakat, kami sangat mendukung sepenuhnya kebijakan Walikota dan Wakil Walikota Jambi memberantas prostitusi dan perbuatan asusila, kami juga mendengar Pemerintah Kota Jambi telah menetapkan tahun ini sebagai tahun pemberantasan narkoba, kami segenap masyarakat mendukung sepenuhnya kebijakan tersebut,” tegasnya.
Sholat Qiyamul Lail yang berlangsung hikmat tersebut dilaksanakan 8 rakaat, dengan masing-masing rakaat membaca 1 surah panjang yang dipimpin oleh Imam yang fashih dan hafal Qur’an.
Kegiatan Qiyamul Lail juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustazd Hamid Nauvel Alkaf pimpinan majelis taklim Nur Alawy Nusantara Bandung dan Ustazd Hasbullah Ahmad, MA.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here