Home INSPIRASI Wisatawan Hendak Berlibur ke Pulau Seribu Membludak

Wisatawan Hendak Berlibur ke Pulau Seribu Membludak

254
0
Foto : Suasana Wisatawan di Pelabuhan Kaliadem-Jakut.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebanyak delapan ribu lebih wisatawan yang hendak berlibur ke pulau permukiman di Kepulauan Seribu berangkat dari Pelabuhan Kaliadem, Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (25/5).

“Jumlah penumpang pada libur panjang kali ini kira-kira sebanyak delapan ribu penumpang. Diprediksi hari ini puncak keberangkatan ke Pulau Seribu,” kata Syamsudin, Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kamis (5/5).

Kurang lebih delapan ribu penumpang itu diangkut dengan menggunakan kapal ojek sebanyak 30 kapal ojek dan lima kapal KM Krapu milik Dishub yang mengangkut sebanyak 101 orang.

“Cuaca saat ini di Pulau Seribu cukup baik dan kondusif meski hujan gerimis. Namun kita tetap himbau agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan penumpang,” tandasnya.

Wisatawan mulai berdatangan sejak pukul 22.00, Rabu (4/5) dan menginap di pelabuhan. Sementara untuk sektor pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polair dan KSOP melakukan penertiban surat-surat kapal dan pemeriksaan barang bawaan penumpang terkait narkoba maupun barang-barang yang berbahaya.

Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here