banner 728x250

Wujudkan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Madani Dalam Rangka Memperingati 1 Muharram 1444 H

  • Share

Dumai, mediatransparancy.comTim Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balik Kampung Universitas Riau mengadakan peringatan 1 Muharram dengan tema “Wujudkan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Madani” mencakup perlombaan yang berbau islami serta zikir dan doa bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah II Bumi Ayu, Kamis-Jumat (28-29/08) tertuju untuk anak-anak RT 01 Bumi Ayu dan masyarakat RT 01 Bumi Ayu.

judul gambar

Diawali dengan sambutan oleh ketua panitia peringatan 1 Muharram 1444 H. “Biasanya tiap tahun memang diperingati 1 Muharram, tapi kerena tahun ini ada Mahasiswa KKN maka acara kami serahkan kepada mereka, perlombaan yang diadakan sangat menarik minat anak-anak sehingga banyak yang berpartisispasi dan sangat antusisas mengikutinya” tutur ketua masjid Al-Hikmah II,  Bapak Drs.H Azwir Jalil.

“Kegiatan yang kami siapkan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat dengan pendekatan yang islami” tutur ketua kelompok KUKERTA Balik Kampung Universitas Riau, Muhammad Alfiandri.

Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balik Kampung Universitas Riau Adakan Perlombaan, Zikir dan Doa Bersama di Majid Al-Hikmah II Kelurahan Bumi Ayu, Dumai Selatan

Perlombaan peringatan 1 Muharram 1444 H yang digelar oleh tim KUKERTA Balik Kampung Universitas Riau mencakup lomba adzan, juz amma, dan juz 30 yang diikuti oleh anak-anak RT 01 Kelurahan Bumi Ayu serta zikir dan berdoa bersama yang dikuti oleh masyrakat RT 01 Kelurahan Bumi Ayu.

Perlombaan dimulai pada hari pertma pukul 20.00 WIB, zikir dan doa bersama dilaksanakan pada hari kedua, kemudian setelahnya dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari perlombaan yang diadakan sebelumnya. zikir dan doa bersama ini tidak kalah meriah dimana dihadiri Walikota Dumai Bapak H.paisal, SKM, MARS, Camat Dumai Selatan Wahyu Bijaksono, S.I.,M.Si sekaligus juga Lurah Bumi Ayu juga Bapak Heri Apriadi, S.H yang mengundang ulama untuk memimpinnya yakni ketua MUI Kota Dumai Bapak KH.Rahmat Afifi,Lc.

“Kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa kkn ini sangat menarik sekali, sehingga anak-anak sangat antusias, happy dan bisa menyalurkan hafalan mereka, kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini” tutur masyarakat RT 01 Kelurahan Bumi Ayu, Ibuk Titin.

Pesan dari dosen pembimbing lapangan (DPL) Bapak Khairul Amri, S.Sos, M.Si diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya sehingga dapat mewujudkan Generasi Qur’ani menuju masyarakat madani terutama di kelurahan Bumi Ayu.

(Sumber: Humas KKN Universitas Riau Bumi Ayu).

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.