Home DAERAH Yayasan Indocement Canangkan Program Adiwiyata

Yayasan Indocement Canangkan Program Adiwiyata

338
0

Kotabaru (Kalsel)-Mediatransparancy.com –  ‎Sambut Tahun Ajaran 2015-2016,Sekolah SMP dan SMA Indocement untuk Program sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata).  Kepala Sekolah SMA Indocement, Akhmat Tantowi Jauhari,Spd mengatakan untuk tahun ini dan seterusnya, yayasan Indocement melalui lembaga Pendidikan SMP dan SMA mencanangkan Progaram sekolah berbasis lingkungan ( Adiwiyata).

“Ini Progaram Nasional yang direkomendasikan Pemerintah untuk lembaga-lembaga Pendidikan.Termasuk sekolah-sekolah yang di bawah yayasan ini mencakup dalam kegiatan pembinaan siswa berbudaya lingkungan dengan kegiatan pemanfa’atan sampah, limbah di sekitar lingkungan sekolah,” terang nya,kamis (19/03/15).

Di lanjut kan Tantowi, pada titik berat Adiwiyata ini,Indocement memberikan motivasi untuk membuat sekolah binaan Indocement berbasis lingkungan termasuk siswa dan gurunya berbudaya lingkungan yang ada, kesempatan terakhir nantinya event ini,dimasud agar seluruh sekolah yang ada di bawah binaan Indocement mengarah kepada basis lingkungan.

Agus Ahmad Sugianto, siswa kelas sebelas (XI) IPA SMA Indocement sangat senang dengan ada nya program sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata) tersebut.

Menurut Agus, dengan program tersebut dirinya bersama siswa lain bisa mengolah limbah sampah menjadi produktif dan hal lainya yang bermampaat terhadap lingkungan,saya dan teman-teman semangat membersihkan lingkungan sekolah. Kami akan mengolah sampah menjadi pupuk untuk tanaman, plastik dan kardus bisa di mampaatkan menjadi bahan kerajinan tangan,” ungkapnya.

“Selain mengolah sampah menjadi bermafa’at kami akan membuat kebun bunga dan tanaman sayur-sayuran yang hasil nya bisa dipetik untuk sekolah dan para siswa,”pungkasnya.(San)

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here