Home BERITA TERBARU Yonif 406/CK Saluran Sembako Untuk Masyarakat di Perbatasan RI-PNG Saat Pademi Covid-19

Yonif 406/CK Saluran Sembako Untuk Masyarakat di Perbatasan RI-PNG Saat Pademi Covid-19

64
0

BOVEN DIGOEL, MEDIA TRANSPARANCY – Wujud peduli terhadap kemanusiaan masyarakat di perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 406/CK pos Umap membagikan Sembako kepada masyarakat diperbatasan. Hal ini juga dilaksanakan disebabkan dari merebahnya wabah virus corona covid 19 sehingga masyarakat tidak bebas beraktifitas karena diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar yang merupakan program Pemerintah dibeberapa daerah di Indonesia. Kegiatan PSBB ini merupakan bertujuan untuk memutus matarantai penularan virus corona di Kab. Boven Digoel termasuk didaerah kampung Umap.

Dengan kegiatan Bakti Sosial seperti ini dilaksanakan spontanitas dan ide oleh jajaran pos Satgas Yonif 406/CK yang selalu membantu dan meringankan beban hidup masyarakat, dengan harapan kegiatan seperti ini bermanfaat untuk masyarakat karena adanya PSBB. Seperti pada hari ini Senin, 25 Mei 2020 pos Umap dipimpin Danpos Serka Kusna beserta Enam orang anggota melaksanakan pembagian Sembako di warga binaan pos Umap. jelas Andy Soelistyo.

“Kepala kampung Umap bapak Tarsius (56) mengucapkan trimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK pos Umap yang selalu membantu Kami baik dibidang kemajuan kampung Kami dan mau membantu meringankan beban hidup warga Kami yang hidupnya pas-pasan serta masih keterbelakangan.

Lebih lanjut, Pos Umap selalu membantu warga Kami dibidang kesehatan, hal ini karena kampung Kami jauh dari Puskesmas dan ditambah akses jalan yang rusak dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. Apalagi dalam bidang kesehatan seperti sekarang ini yaitu peduli terhadap pemutusan matarantai penularan virus corona dengan cara memberi Sosialisasi, membagikan masker dan sekarang membagikan Sembako ke warga Kami. Semoga Tuhan selalu memberkahi setiap kegiatan Satgas Yonif 406/CK pos Umap,” pungkasnya.

Penulis : Aloysius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here