banner 728x250

Zainal Arifin Na’im kandindat Ketua, yang terakhir sambangi warga NU Jakarta Utara

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XX Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta , sejumlah kandidat mulai datang bergantian ke Pengurus Cabang NU se DKI Jakarta.

Terbaru, Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdatul Ulama (LTM PBNU) , Drs. KH. Zainal Arifin Na’im dan sejumlah tokoh NU lainnya sudah menyambangi kantor PCNU Kota Jakarta Utara.

judul gambar

“Iya beberapa pengurus dan tokoh NU yang berdomisili di kota administrasi Jakarta sudah hadir ke sini, antara lain H. Nusron Wahid, H. Tatang Hidayat, KH. Samsul Ma’arif, H. Jazilul Fawaid, H. Marullah Matali, dan H. Syarif,” ujar Didam Wakil Sekertaris PCNU Jakarta Utara, kepada wartawan, Rabu (30/3/2021).

Menurut Didam, kandidat bakal calon Tanfidziyah sudah mulai terlihat. Ia pun mengungkapkan para calon tersebut bakal hadir pada acara Konferwil PWNU DKI Jakarta yang akan digelar, di Hotel Sultan 2 – 4 April 2021.

Namun terkait kandidat calon Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, Ia berharap siapa pun yang terpilih merupakan kader NU yang terbaik di DKI Jakarta.

“Ya lihat saja nanti, pada konferwil bakal calon Ketua Tanfidziyah pasti juga akan kelihatan,” ucapnya.

“Dirinya, menegaskan tidak berpihak kepada calon manapun. Semua kita serahkan pada para ketua PCNU se DKI Jakarta karena mereka yang punya hak suara”, Tegasnya dikantor PCNU Jakarta Utara.

Kata, Zainal Arifin Na’im, akan maju dalam suksesi Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta. Niatan ini sudah dia teguhkan sejak lama dan siap bersaing dengan para kandidat lainya secara fair yang berdasarkan aturan konferwil PWNU ke XX dan amanat Rois Am PBNU KH. Miftachul Akhyar saat bersilahturahmi dengan jajaran Rois Syuriah dan Tahfidziyah PWNU DKI Jakarta.

“Saya sangat mendukung statmen Rois Am PBNU. Sudah lama itu, saya deklarasi. Sebetulnya saya ini orang terakhir yang deklarasi maju Ketua PWNU. Tapi kalau nanti ada yang mendaftar lagi ya semakin banyak. Saya juga sebenarnya sudah mencetak visi-misi untuk disebarkan, semua sudah saya siapkan,” kata Zainal saat berbincang dengan jajaran PCNU dan MWCNU se Jakarta Utara,

Tekad dia untuk maju di pucuk pimpinan PWNU adalah untuk meneguhkan regenerasi. Dia menganggap akan lebih baik Ketua PWNU DKI Jakarta dipimpin oleh figur yang pernah memimpin di NU baik dari jajaran Pengurus, Lembaga dan Banom NU.

“Sudah seharusnya. Pimpinan Wilayah itu kan dipilih dari orang-orang yang pernah masuk dalam wadah NU,” kata Zainal.

“Saya ingin mengembalikan NU DKI Jakarta yang berwibawa punya marwah Ke Aswajaan yang sesuai hasil Muktamar 33 di Jombang dan para pendiri NU ,”Ucapnya.

Penulis: Akmal
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *