Home Berita Terbaru ZOLA : BANTUAN ALAT BERAT TERUS DIBERIKAN

ZOLA : BANTUAN ALAT BERAT TERUS DIBERIKAN

53
0

JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM   – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyerahkan Bantuan Keuangan dan Alat Berat untuk Kecamatan Telanaipura, Kamis (22/2/18).

“Menjadi salah satu program strategis Provinsi Jambi dengan Visi Jambi TUNTAS 2021, di Tahun 2017 sudah diberikan untuk 22 Kecamatan dan secara bertahap terus sampai 2021, nanti semua kecamatan dapat,” ujar Zola.

Satu unit Mini Excavator serta dua mobil dump truck serta bantuan uang Rp60 juta rupiah untuk enam kelurahan  di Telanaipura langsung diserahkan Gubernur Jambi H. Zumi Zola secara simbolis kepada Pjs Walikota Ir. M. Fauzi, MT, camat, serta lurah yang menerima bantuan.

“Ada tiga kelurahan yang total lahan pertaniannya 60 hektar yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan produksinya, alat ini mini excavator kapanpun Pak Lurah butuh silakan pakai,” ujar Zola.

Kelurahan Penyengat Rendah, Buluran, Teluk Kenali  terdapat lahan sawah yang menjadi perhatian untuk terus berproduksi dengan peningkatan hasil yang maksimal. “Sudah lebih lima ton dan tolong sampaikan kebutuhannya, nanti saya kirim Dinas Pertanian untuk mengkaji di sana, apa yang bisa kita lakukan supaya hasil padi satu hektar itu bisa lebih banyak,” kata Zola.

Zola berharap lahan pertanian di Kota Jambi harus dipertahankan mengingat keberadaan kota membutuhkan hasil produksi pertanian. “Saya semangat betul tentang pertanian, apalagi di Kota Jambi yang sudah perkotaan tapi masih punya lahan pertanian luar biasa itu, tolong dijaga,” harap Zola.

Pjs. Walikota Jambi, Ir.M.Fauzi,MT menyampaikan kebutuhan Kecamatan Telanaipura sudah diakomodir Pemerintah Provinsi Jambi. “Saya dilaporkan oleh Pak Camat butuh alat berat untuk pembuatan saluran irigasi, juga untuk normalisasi sungai yang ada di sini yang mungkin mengakibatkan banjir, ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembersihan lingkungan,” ujar  Pjs Walikota Jambi.

M.Fauzi berterima kasih atas bantuan alat berat, dump truck,  bantuan keuangan untuk kelurahan yang sangat tepat untuk kemajuan perkotaan. “Bantuan ini tentu kami juga berjanji akan merawat dan memanfaatkannya,” kata Pjs.Walikota.

Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi menjelaskan, penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi, alat berat dan pendukung lainnya sebesar  tiga miliar rupiah dipergunakan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Telanai Pura. “Alat Berat yang diusulkan dan dibeli oleh Pemerintah Kota Jambi sesuai dengan kebutuhan daerah, untuk Jambi Timur adalah alat pemadam kebakaran satu unit,” ujar Kepala Bakeuda Provinsi Jambi.

Penyerahan alat berat dan bantuan keuangan juga dihadiri camat dan lurah di Kecamatan Telanaipura. Lurah Teluk Kenali dan Penyengat Rendah secara simbolis menerima bantuan mewakili enam kelurahan  yang mendapat  bantuan keuangan 60 juta rupiah.

Jurnalis: Lia/hms

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here