Home DAERAH Zola Bersilaturahmi dan Berbagi Dengan Warga Kampung Nelayan

Zola Bersilaturahmi dan Berbagi Dengan Warga Kampung Nelayan

235
0
Foto : Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA, bersilahturami dan berbagi bersama Warga Kampung Nelayan.

Jabung Barat, Mediatransparancy.com – Di Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA, terus bersilaturahmi dengan masyarakat. Setelah berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan dan berbuka puasa bersama dengan para camat se Provinsi Jambi, kali ini, Kamis kemarin (9/6), Zola bersilaturrahmi dengan masyarakat Parit III (Kampung Nelayan), Kelurahan Kampung Ilir, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Zola menjalankan sholat Tarawih di Masjid Ittifaqul Muslimin Parit III tersebut.

Foto : Gubernur Zola berikan sambutan di kampung nelayan Jambi.
Foto : Gubernur Zola berikan sambutan di kampung nelayan Jambi.

Dalam sambutannya, Zola menghimbau masyarakat untuk menjalani Bulan Ramadhan sebaik-baiknya, dengan kegiatan-kegiatan ibadah, baik ibadah yang sifatnya wajib maupun yang sunnah.

“Alhamdulillah kita bisa menjalankan ibadah puasa hari ke-4. Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan Bulan Ramadhan tahun ini, ini menjadi keistimewaan bagi kita, tidak semua orang mendapat keistimewaan tersebut, dan sudah sepantasnya kita bersyukur dengan memaksimalkan ibadah-ibadah kita, baik yang wajib maupun yang sunnah,” ujar Zola.

“Mudah-mudahan ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” tambah Zola.

Zola mengharapkan agar masyarakat mendoakan dirinya dan Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar supaya bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Zola menyatakan, dirinya senang melihat masjid yang megah dan masjid penuh dengan jemaah yang tarawih.

Zola mengemukakan, apabila ada masjid yang butuh bantuan, agar masyarakat mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi Jambi, dan Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha membantu, tentunya dengan berbagi kewenangan dengan Pemerintah Kabupaten.

Foto : Gubernur Zola berikan bantuan warga kampung Nelayan.
Foto : Gubernur Zola berikan bantuan warga kampung Nelayan.

Selanjutnya, Zola memberikan bantuan pribadi untuk Masjid Ittifaqul Muslimin berupa uang Rp10 juta kepada pengurus Masjid Ittifaqul Muslimin.

Pengurus Masjid Ittifaqul Muslimin mengatakan, mantan Gubernur Jambi, H.Zulkifli Nurdin, ayah Zumi Zola berandil membangun masjid dan meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ittifaqul Muslimin tersebut.

Sebelumnya, Zola berbuka puasa bersama warga di rumah kediaman Hj.Siti Fatimah Binti H.Hasan, tokoh masyarakat dan juga keluarga pemilik Pondok Pesan Baqiyatush Shalihat, Tungkal.

Kedatangan Zola ke tempat tersebut juga sekaligus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Hj.Siti Fatimah minggu lalu.

“Saya datang menyampaikan belasungkawa mendalam. Mohon maaf tidak bisa hadir pada saat pemakaman almarhumah, karena ada rapat dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tidak bisa diwakilkan,” ungkap Zola.

“Kita berkumpul di sini untuk menunjukkan rasa hormat dan rasa kasih kepada almarhumah,” tutur Zola.

Sebelum berbuka puasa bersama, Al Ustadz H.Fachrudin Nur menyampaikan kultum.

Setelah berbuka puasa bersama, Zola bersama masyarakat setempat menjalankan Sholat maghrib di Masjid Agung Istiqomah, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir.

Penulis : Lia Riyan/rel
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here