Home DAERAH Zola-Fachrori Resmi Daftar ke KPU

Zola-Fachrori Resmi Daftar ke KPU

249
0

Sedikit kurang lebih dua ribuan masa ZZ-FU ikut mengiringi daftar ke KPU

Jambi-Mediatransparancy.com – Antusiasnya masyarakat Jambi mengantarkan kedua pasangan calon Gubernur Jambi dan calon Wakil Gubernur Zumi Zola Zulkifli dan Fachrori Umar periode 2016-2021, ini terlihat ribuan massa pendukung ikut mengiringi pasangan ini daftar ke kantor KPU Jambi di Telanaipura(27/07).
TR-zola1
Masa yang bergerak dari kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi menuju KPU,terlihat memadati jalan raya sehingga membuat lalulintas kendaraan jalur ini sempat macet ditambah banyaknya kendaraan dan masyarakat yang juga ingin menyaksikan secara langsung kedua pasangan ini.
Sebelum daftar ke KPU, kedua pasangan ini melakukan orasi politk di depan ribuan massa pendukungnya. Calon Gubernur Jambi ini mengungkapkan bahwa ZZ-FU sudah berkomitmen untuk membangun Jambi secara merata tanpa membedakan antara daerah satu dengan daerah lain  apabila nanti terpilih pada perhelatan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 9 desember mendatang secara serentak.
Saat ZZ-FU mendaftar KPU, tampak hadir tokoh-tokoh politik papan atas di Jambi, diantaranya mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi versi ARB, Zoerman Manaf, Ketua PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman versi Romi, Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi Agus Roni, dan Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi, Cekman, serta Ketua DPW PBB bahkan sejumlah petinggi partai lainnya.
Dalam sambutannya di KPU, Zumi Zola menuturkan KPU adalah Industri Demokrasi, ada bawaslu juga sebagai partnernya, dan sudah selayaknya pula fasilitas KPU dan Bawaslu lebih baik lagi,tentunya termasuk gedung dan semua fasilitas pendukungnya.
” Insya Allah bersama ZZ-FU kebaikan itu akan terwujud” tegas Zola.
Zumi zola juga menghimbau kepada seluruh pendukung ZZ-FU untuk menghindari cara-cara yang curang,tidak bermoral dan tidak bermartabat dalam mengikuti pilkada, “kita menginginkan kemenangan tetapi menang dengan cara terhormat,bermoral dan bermartabat karena kemenangan adalah untuk masyarakat Provinsi Jambi”ujar Zola.
Proses pendaftaran berjalan normal setelah dilakukan verisifikasi terhadap semua berkas persyaratan. Kecuali dukungan dari Partai Golkar dan PPP yang masih harus dilengkapi dengan dokumen lain.Masalah itu termasuk dalam wilayah internal lanjut Zola. Menurutnya, itu termasuk zona yang tidak bisa ia masuki. Namun, dirinya sudah bersyukur, atas niat tulus dari kedua partai tersebut untuk memenangkan dirinya pada pilkada serentak.
Menjelang kekantor KPU, pasangan ini menggunakan kendaraan hias berbentuk perahu kajang lako. Keduanya pun memakai pakaian melayu teluk belango sedangan istri mereka memakai tengkuluk Jambi.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here