banner 728x250

Koperasi FWJ BEKASI bersama Donatur Gelar “Jum’at Berkah” di YPI Al-Haniifiyyah

  • Share

BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Hari Jum’at merupakan hari istimewanya umat muslim. Dihari yang sangat agung dan penuh berkah tersebut, semua orang berbondong-bondong dalam menggapai kebarokahan. Tiada hari seindah Jum’at dan tiada kebaikan seindah disaat Jum’at dengan diiringi dzikir dan sholat.

Koperasi FWJ Korwil Kota Bekasi, “Koperasi Konsumen Amanah Masyarakat Indonesia” bekerjasama dengan komunitas relawan donatur Jatiluhur mengadakan “Jum’at Berkah”, sebuah kegiatan sosial yang dilaksanakan bertempat di Yayasan Pendidikan Islam (YPI), Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al- Haniifiyyah, Jalan H. Jeran Nomor 21, RT.002/RW.011, Jatiluhur Kecamatan Jatiasih, Kota BEKASI Jawa Barat pada, Jum’at (12/02/2021).

judul gambar
Hendro Malvinas, SH (kedua kiri) selaku Ketua Koperasi FWJ koord.wilayah BEKASI Kota secara simbolis menyerahkan paket nasi bungkus kepada santri dengan disaksikan Ketua FWJ Korwil BEKASI Kota, Drs. Rommo R. Kos dan Pimpinan Ponpes Al-Haniifiyyah, KH Syamsuddin Ardhi dalam agenda kegiatan “Jum’at Berkah bersama Koperasi FWJ” pada, Jum’at (12/02).dok-Kop.FWJ

Dalam kegiatan “Jum’at Berkah bersama Koperasi FWJ” ini, tampak dihadiri KH Syamsuddin Ardhi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Haniifiyyah dan ustadz Wildan, Ketua FWJ Koord.wilayah BEKASI Kota Drs Rommo R. Kosasih dengan didampingi sekretaris Zarkasih, dan ketua Koperasi FWJ Korwil Kota Bekasi “Koperasi Konsumen Amanah Masyarakat Indonesia atau disingkat Koperasi AMI”, Hendro Malvinas serta beberapa pengurus Koperasi FWJ dan para santri pesantren Al-Haniifiyyah.

KH Syamsuddin Ardhi dalam amanat pesannya menjelaskan bahwa kepedulian para donatur yang bekerjasama dengan koperasi FWJ BEKASI Kota terhadap para santri Al- Haniifiyyah merupakan keberkahan tersendiri bagi pihak ponpes dan dirinya. “Semoga FWJ Korwil Kota Bekasi dan koperasinya juga mendapat keberkahan dari Allah SWT, Amin ya Robbal ‘alamiin,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut, KH Syamsudin juga memaparkan kegiatan program-program Dewan Asatidz Ponpes Al-Haniifiyyah yang merupakan alumni Al-Haniifiyah sendiri, dalam pengembangannya melakukan sinergitas dengan berbagai pihak melalui ponpes lain di tanah air.

Selain itu, Kiyai Syamsuddin juga mengungkapkan beberapa pengajuan kepada lembaga muslim internasional, seperti Qatar Charity maupun organisasi penyalur dana melalui corporate social responsibility (CSR) guna turut mendukung program yang dicanangkan YPI Al-Haniifiyyah, sayangnya sering menghadapi kegagalan yang kurang dipahami pihak ponpes.

“Firman Allah dalam Al Qur’an bahwa barang siapa yang berbuat kebaikan untuk dirinya dan barang siapa berbuat keburukan maka akan kembali kepadanya na’udzubillah min zdalik. Marilah kita semua berbuat baik, tapi berbuat baik tampa pamrih dan kita kembalikan kepada Allah Azza wa Jalla.Kami dari pengasuh pondok Pesantren Al Haniifiyyah tidak bisa membalas kebaikan pengurus FWJ Korwil Kota Bekasi dan koperasinya. Tentu semuannya kami pasrahkan kepada Allah SWT yang akan membalasnya,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua FWJ Korwil Kota Bekasi menghaturkan rasa terima kasih dapat bersilahturahmi kepada para Kiyai, ustadz dan santri ponpes Al-Haniifiyyah yang telah memberikan kesempatan dalam penyaluran nasi kotak dan nasi bungkus. Dan tidak lupa berpesan kepada para santri, untuk selalu menerapkan ilmu padi dalam menuntut ilmu semakin berisi semakin merunduk.

“Artinya apabila kita sebagai santri yang pandai, jangan berlagak sombong dan sebaliknya sebagai santri yang kurang pandai harus terus giat dan banyak belajar,” ujar Rommo, sapaan akrab ketua FWJ Korwil BEKASI Kota.

Ketua Koperasi FWJ korwil kota Bekasi, Hendro Malvinas, SH sangat mengapresiasi sinergitas melalui komunikasi dua arah yang dilakukan jajaran koperasi FWJ yang dipimpinnya. “Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah hasil dari kecerobohan siapapun adalah sesal. Sedangkan buah hasil dari ketelitian adalah selamat dan kebahagian. Semoga kegiatan “Jum’at BERKAH” dapat terealisasi terus secara kontinyu dan berkesinambungan, Jum’at Mubarak,” imbuhnya.

Hendro juga mengucapkan puji syukur, alhamdulillah dan banyak terimakasih kepada para kyai dan ustadz serta santri-santrinya yang telah menerima dan menyambut dirinya selaku ketua koperasi FWJ dan jajaran pengurus FWJ Korwil kota Bekasi dalam menyalurkan Jum’at berkah.

“Jum’at Berkah merupakan kegiatan ‘berbagi kebahagiaan’ yang memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, selain tentunya sangat bermanfaat untuk orang yang sangat membutuhkan, dan hal ini merupakan bisa dikatakan kearifan lokal umat muslim tanah air serta patut terus dikembangkan,” pungkasnya.[]hms-FWJ/Zark

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *