banner 728x250

Modus Merental, Pekerja Tano Ponggol Larikan Satu Unit Mobil Avanza

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Modus Merental, Empat (4) orang Oknum Pekerja Tano Ponggol Larikan jenis Mobil Apanza warna silver milik Rospita Silalahi (56) Warga Desa Pardomuan Satu (1) Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, korban berharap kepada pihak Penegak hukum Polres Samosir segera ungkap penadah kendaraan miliknya sebab kuat dugaan keterlibatan gerombolan curanmor tingkat Provinsi yang gentayangan di Samosir.

Foto: Rospita Silalahi

informasi beredar bahwa salah seorang pelaku telah berhasil diamankan oleh pihak Mapolres Samosir, namun pelaku utama bersama kedua temannya masih dilakukan pengejaran hingga saat ini.

judul gambar

Rospita Silalahi kepada Awak media Senin,(1/2/2021) di  Pangururan mengatakan, bahwa kejadian ini sudah ada 4 Bulan lalu namun hingga kini berum terungkap, para pelaku dan unit mobil belum juga ditemukan, tuturnya.

Rospita menuturkan kronologis kejadian, kami selama ini sudah biasa merentalkan mobil tersebuti, hanya saja kita harus tahu jelas idenditas si perental baru kita berikan, saat itu calan perental berkebetulan adalah oknum pekerja proyek di Tano Ponggol yang tinggal di Wisma HKBP Bolon Pangururan maka kita tidak menaruh curiga, sebab mereka itu juga sudah bekerja disini selama 3 Tahun lamanya menambah kami semakin yakin tidak akan ada apa-apa, kita tidak menyangka kalau akhirnya seperti inii, tuturnya.

Saya berharap kepada pihak Polres Samosir terutama kepada Bapak Kapolres yang baru AKBP Josua Tampubolon, agar para pelaku serta jaringanya segera terungkap serta para pelaku diganjar dengan hukaman yang berat, harapnya.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ketika dikonfirmasi awak media, Senin, (1/02/2021) melalui Kanit Pidum Inspektur Polisi Dua (IPDA) Benjamin Silaban S.Tr.K, mengatakan bahwa pihak tersangka yang belum tertangkap hingga saat ini masih dilakukan pengejaran. Para pelaku ini menurut kita bagian dari jaringan mafia propesional dibidangnya.

Disini “kita masih tetap akan lakukan pengejaran sampai saat ini, belum kita hentikan dan kita juga berharap melalui media ini masyarakat dapat memberikan informasi ke kita apabila melihat keberadaan kendaraan Avanza Nomor Plat B 2770 TOB tersebut khususnya Diwilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

Saat ini adapun salah satu dari 4 tersangka yang telah berhasil ditangkap yang bernama Willy Tedores (31), yang beralamat domisili di Jalan Karya Sungai Agung Simpang Kota Medan, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Samosir untuk segera kita lakukan pengembangan pemeriksaan dan penyelidikan lanjutan, ujar Benjamin mengakhiri.

Penulis: Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *