Home Berita Terbaru Solusi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Diperlukan Kolaborasi Antar Lembaga Terkait

Solusi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Diperlukan Kolaborasi Antar Lembaga Terkait

78
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – FGD Divisi Humas Polri menyelenggarakan Dialog Polri, Selasa (8/10/2019), di Cosmo Amaroossa hotel, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Pukul 13.00wib.

Narasumber yang hadir antara lain; Letjen TNI Doni Monardo ( Kepala BNPB) diwakilkan Deputi II bapak Lilik, Briqjen Pol Dr.Drs.H.M.Fadli Imran,M.Si ( Direktur Tipidter Bareskrim Polri) diwakilkan Kasubdit III-KBP Irsan, DR. ruandha Agung Suhardiman M.si (Dirjen PPI) dengan Moderator Fristian Grec.

FGD Divisi Humas Polri apresiasi kepada Panitia acara Dialoq Polri bertemakan “Solusi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Berbasis Kolaborasi Antar Lembaga Terkait”, yang dihadiri beberapa elemen mahasiswa, organisasi seperti pengurus Banser, Komunitas Relawan yang memadati ruangan Ballroom hotel di Amaroossa Cosmo lantai 9.

Indonesia berada di Negara Khatulistiwa dan memegang peranan penting dalam Amanat Nasional dan menjadi Potensi tersendiri.

Kasus Karhutla berdampak rusaknya ekosistem dan lahan, dan penyakit saluran pernafasan dan menganggu jarak pandang. Kasus Kebakaran hutan terjadi di Kalimantan, Riau dan daerah lainnya menjadi malapetaka karena kelalaian kita.

Lahan hutan menjadi dimensi kemajuan dengan berkarakter dan bernegara, dan melakukan tindak tegas melalui upaya hukum dan dapat memberikan efek jera pada pelaku nya.

Polri melalui Divisi Humas polri berperan turut hadir dalam penegakan hukum, kordinasi dan kolaborasi antar lembaga Terkait melalui kegiatan FGD.

Sudah bertahun-tahun Karhutla kasus kebakaran terjadi dan bagaimana cara memadamkan kebakaran yang terjadi karena tidak ada anggaran khusus soal Karhutla.

Ada unit khususnya menanggulangi Karhutla akan diteruskan kepada lembaga terkait bisa ditindaklanjuti rekomendasi kegiatan penanggulangan kebakaran hutan.
Ada 3 solusian seperti Pencegahan, Penanggulangan dan Pemulihan.

Penulis: Ine Rahayu
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here