Home BERITA TERBARU IPC Panjang Bersama Satgas BUMN Salurkan Bantuan Alkes ke Rumah Sakit di...

IPC Panjang Bersama Satgas BUMN Salurkan Bantuan Alkes ke Rumah Sakit di Provinsi Lampung

27
0

LAMPUNG, MEDIA TRANSPARANCY – Dalam upaya tanggap wabah Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cabang Panjang membagikan alat kesehatan (Alkes) kepada 7 rumah sakit di Provinsi Lampung.

Ketujuh rumah sakit tersebut antara lain, RSUD Abdul Moeloek, RS Urip Sumoharjo, RSUD Bob Bazar, RSUD Demang Sepulau Raya, RSUD Alimuddin Umar, RSUD Mayjen HM Ryacudu dan RSUD Menggala Tulang Bawang.

Penyerahan alat kesehatan secara simbolis dipimpin oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Kantor Gubernur Lampung, Selasa (19/5/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas BUMN yang bersinergi untuk memerangi pandemi Covid 19 di Provinsi Lampung.

“Wabah Covid 19 ini merupakan musuh kita bersama, untuk itu kita harus saling mengingatkan dan bahu membahu dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid 19 ini,” ujar Arinal Djunaidi.

Arinal juga menghimbau agar seluruh masyarakat agar harus patuh terhadap himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, Sosial Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar).

Sementara itu, General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo mengatakan, instansinya yang terpilih sebagai Satgas Bencana Nasional BUMN memiliki kewajiban untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

Dijelaskannya, IPC Panjang bersama 39 BUMN di Provinsi Lampung mendukung penuh program kepedulian Kementerian BUMN dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Sebagai koordinator kegiatan, IPC Panjang berkesempatan menyerahkan alat kesehatan kepada RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung yang diterima oleh Plt. Wakil Direktur Pelayanan Keperawatan dr. Mars Dwi Cahyo, SpU dengan rincian APD 400 Unit, Masker KN95 1.270, Masker 3 Ply 2.000 Pcs dan Handscoon 2.000 Pairs.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here