banner 728x250

Pemkab Atim Kembali Gelar Pasar Murah, Cek Jadwal dan Lokasinya

judul gambar

Transparancy Aceh Timur –IDI Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bakal kembali menggelar pasar murah disejumlah titik dalam kabupaten ini. Pasar murah ini dimotori langsung oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur.

“Dalam rangka pengendalian inflasi Di Kabupaten Aceh Timur, pemerintah kembali melaksanakan kegiatan pasar murah. Ini juga merupakan agenda rutin kita yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Kabid Perdagangan Furqan Febriansyah, S.STP. M.AP dalam keterangan tertulisnya Sabtu 3/5.

judul gambar

Furqan menyebutkan Pelaksanaan pasar murah akan di laksanakan sebanyak 2 (dua) tahap. Tahap I dilaksanakan menyambut hari Raya Idul Adha 1444 h. Kemudian tahap ke II dilaksanakan menjelang perayaan maulid nabi besar muhammad s.A.W.

“Tahap I akan berlangsung mulai tanggal 06 Juni s/d 09 Juni 2023,” katanya.

Furqan merincikan pelaksanaan pasar murah akan mencakup 15 kecamatan secara keseluruhan. Tahap pertama dilaksanakan pada 7 kecamatan yaitu, Kecamatan Idi Rayeuk, kecamatan Rantau Peureulak, kecamatan Madat, kecamatan Indra Makmu, kecamatan Sungai Raya, kecamatan Peudawa, dan kecamatan Peureulak Barat. Tahap ke II akan di laksanakan di 8 lokasi kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur.

“Jumlah kuantum komoditi yang di siapkan dalam pasar murah ini adalah sebagai berikut, Beras premium sebanyak 35.000 kg, gula sebanyak 16.100 kg, minyak goreng 17.500 liter, tepung terigu sebanyak 1.925 kg
telur sebanyak 4.375 papan,” demikian tutup Furqan.(SR)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *