banner 728x250

Polres Aceh Timur Gelar Rapid Test Gratis di Pos Operasi Lilin 2020

  • Share

Aceh Timur, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pada kegiatan Operasi Lilin 2020 di Aceh Timur, Polres Aceh Timur bersama dengan tim medis Dinas Kesehatan Aceh Timur menggelar Rapid Test Antigen secara gratis untuk Sopir dan masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat di Pos Pengamanan Operasi Lilin 2020 tepatnya di Terminal Idi Rayeuk. Aceh Timur. Selasa, (29/12/2020)

judul gambar

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE, mengatakan bahwa Rapid Test Antigen tersebut difokuskan untuk sopir dan penumpang.

“Fokusnya kepada sopir dan penumpang. Ini gratis dengan tujuan untuk melancarkan pekerjaan mereka,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE,

Salmidin SE juga menuturkan bahwa Kegiatan Rapid Test Gratis ini bekerja sama dengan Organda dan Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan selaku yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kita bekerja sama dengan beberapa unsur, termasuk Dinas Kesehatan. Pada dasarnya ini untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Kemudian ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat harus keluar daerah karna suatu kepentingan untuk segera melakukan Rapid Test agar bisa mendapatkan surat hasil test, sehingga tidak mengganggu perjalanan nantinya.

“Kepada masyarakat agar jangan takut untuk melakukan Rapid test antigen ini,” katanya.

Selain itu Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengantongi prediksi daerah rawan kemacetan menjelang akhir tahun, seperti lokasi wisata sehingga guna mengantisipasi kemungkinan itu pihaknya akan rutin melakukan patroli.

“Patroli ini juga kita barengi dengan memberikan sosialisasi patuh protokol pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Lalu Dedi Saputra, Wartawan Media Online yang juga mengikuti Rapid Test tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada Polres Aceh Timur dan Dinkes Aceh Timur yang telah menyelenggarakan Rapid Test Anitigen kepada masyarakat.

“Saya sudah ikut Rapid test, kepada masyarakat yang ingin lakukan perjalanan keluar kota bisa memamfaatkan moment ini secara gratis” pungkas dedi.

(Ami)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *