banner 728x250

Usai Sosialisasai Penanggulangan Covid-19, Kadinkes Sebut Peningkatan Pasien Terjadi Pasca Pilkada

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sikap disiplin penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) pada masa pandemi Covid-19 merupakan sebuah jaminan dan harus dijadikan sebuah kultur dalam kebiasaan hidup sehari-hari. Demikian disampaikan Dany Jaelani, Ketua Umum Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban (FLHBC) / Satgasus Relawan Anti Covid-19 Cirebon usai mengikuti acara Closing Ceremony Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 tingkat RW se Kota Cirebon yang digelar di salah satu ballroom hotel di Kota Cirebon, Selasa (8/12/2020).

“Maka dari itu penting bagi kami untuk menggelar sosialisasi PHBS di masa pandemi ini kepada masyarakat dari tingkat Kecamatan hingga RT,” ungkap Dany.

judul gambar

Dengan adanya sosialisasi dari tenaga kesehatan (Nakes) dirinya berharap para peserta dapat memahami tentang langkah-langkah yang harus dilakukan pada tahapan 3M.

“Para peserta sosialisasi ini nantinya dijadikan agen informasi kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tandasnya.

Menurutnya, ke depan kegiatan sosialisasi akan menyasar lingkungan pendidikan dari mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto menyebutkan per hari ini terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 60 orang, dari sebelumnya 1. 391 kini mencapai 1. 451.

“Naik terus, ingat fixnya pada Maret 2021 nanti, peningkatanya akan terjadi pasca pilkada, dijamin,” tandasnya.

Dalam kurun waktu seminggu hingga sepuluh hari ke depan, lanjut Edy, dirinya meyakinkan terjadi peningkatan signifikan.

“Yakin bisa, centrumnya di daerah pilkada, tapi bisa bergeser melalui kunjungan. Dimana pemenang pilkada mengadakan acara pesta poranya bisa di Kota Cirebon,” ucapnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *